Twitch Dota 2 Update! Streamer Terbaik Edisi Maret 2020

By digitek

Dota, game yang sampai sekarang jadi misteri gara-gara sulitnya menang melawan random people. Tapi kita berani jamin kalau nyali kamu bakal nambah lagi waktu tau trik dan cara maintop streamer Twitch Dota 2 kita kali ini!

Emang nggak bisa diragukan lagi kualitas game satu ini. Game besutan Valve ini sukses bikin mayoritas gamer di dunia penasaran gara-gara update dan level kesulitan yang tinggi.

Banyaknya karakter dengan skill dan kemampuan yang melimpah menjadi tantangan tersendiri untuk memilihnya. Jadi nggak heran deh kalau banyak yang berburu tips dan trik Dota 2.

Untungnya, 5 top streamer Twitch Dota 2 dunia ini mau kasih tips dan trik biar kamu makin jago main Dota!

Siapa aja mereka? Yuk check it out!

5 Top Streamer Twitch Dota 2 2020

Sekedar info aja, gelar ‘top streamer’ ini nggak kita ambil random. Tapi kita rank berdasarkan jumlah penonton atau viewers nya serta skill yang bisa kamu tiru. Oh iya, mereka juga udah memenangkan beberapa pertandingan tingkat nasional dan internasional.

Kira-kira, ada nggak ya yang dari Indonesia?

5. Eternal Envy

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia | Eternal Envy

Widihh, namanya aja udah seram banget nih. Ya gimana nggak bikin envy, Jacky Mao, cowok di balik channel ini udah berhasil jadi pemain Dota 2 pro. Selain skillnya yang dewa, kamu juga bakal enjoy banget lihat videonya gara-gara gaya Jacky yang kocak.

Dia populer banget gara-gara wibu dan juga kemampuannya dalam memainkan game Dota 2. Gara-gara pernah bermain konyol waktu kena under pressure, muncul meme tentang si Jacky ini.

Karena inilah, banyak yang iri tentang kemajuan Jacky dalam game keren ini! Sampai sekarang aja, udah ada sekitar 224 ribu followers setia yang selalu nonton kapanpun ia streaming.

Asal kamu tau, Jacky Mao ini udah termasuk dalam squad Fighting PandaS. Selama karirnya, ia udah berhasil meraih tropi juara sebanyak 10 gelar, yaitu:

  1. Juara 1 MLG Championship Columbus 2013
  2. Juara 2 The Summit 2 dan World Cyber Arena 2014
  3. Juara 5 – 6 The International 2014 dan Dota Asia Championship 2015
  4. Juara 1 MLG World Finals 2015 dan Nanyang Dota 2 Championship 2015
  5. Juara 2 Frankfurt Major 2015 dan StarLadder iLeague StarSeries Season 2
  6. Juara 1 The Sanghai Major 2016

Inilah kenapa banyak banget forum yang lagi envy atau jealous sama si Jacky!

4. AdmiralBulldog – Best Twitch Dota 2 Streamer

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia | AdmiralBulldog

Mustahil deh kalau nggak kenal sama channel Twitch satu ini! Siapa lagi kalau bukan Henrik Ahnberg yang jadi idola para fans Dota 2 di seluruh belahan dunia, especially Swedia.

Cowok kelahiran Swedia 29 tahun lalu ini berhasil terus eksis dalam kancah internasional dengan Dota 2 dan meraih sejumlah penghargaan. Sama kayak Jacky, AdmiralBulldog ini udah berhasil meraih 10 gelar juara di berbagai kompetisi, yaitu:

  1. Juara 1 G-1 Champion League Season 5, DreamHack Summer 2013, The International 2013, Dota 2 Championship Season 1
  2. Juara 1 Dream League Season 1, World Cyber Arena 2015, StarLadder i-League StarSeries Season 1
  3. Juara 2 StarLadder i-League StarSeries Season 8 dan Join Dota MLG Pro League Season 2
  4. Juara 9 – 12 The International 2016

Uniknya, dia konsisten pakai 2 hero aja, yaitu Lone Druid dan Nature’s Prophet. Modal skill dan popularitas ini, channel Twitch Dota 2 miliknya udah dibanjiri sekitar 234 juta followers.

3. Dendi

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia | Dendi

Bisa dibilang sih kalau Dendi ini adalah pemain lama yang bersinar. Gimana tidak. Dia berhasil mengemas gelar juara 1 di edisi pertama kompetisi Dota 2 di dunia, yaitu The International 2011.

Popularitasnya makin melonjak setelah ada channel Twitch Dota 2 yang ia buat streaming. Dengan gelar pemain pro dan ‘wajah’ Dota 2, ia berhasil menarik perhatian sampai 542 ribuan followers di Twitch.

Asal kamu tau, cowok kelahiran Ukraina ini punya rahasia sendiri dalam bermain Dota dan jadi salah satu pemail DotA terkeren. Gear yang ia pakai nggak lain adalah Zowie Gear FK2 (Mouse) dan Zowie Gear G-SR (Keyboard).

Sebagai legends di Dota 2, Dendi punya banyak banget prestasi, antara lain:

  1. Juara 1 The International 2011, Dota 2 Championship League Season 2, dan StarLadder StarSeries Season 8
  2. Juara 2 The International 2012 dan 2013
  3. Juara 1 Dota 2 Championship League Season 4, StarLadder i-League StarSeries Season 2, dan Adrenaline Cyber League
  4. Juara 2 ESL One Frankfurt 2016
  5. Juara 7 – 8 The International 2014

Keren kan?

2. Arteezy

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia | Arteezy

Muncul lagi nih cowok populer dari Vancouver Canada. Arteezy, nama channel Twitch yang dikembangkan oleh Artour Babaev ini berhasil mencetak 466 fans dan followers.

Menurut rumor, sampai sekarang Arteezy gabung dengan team pro papan atas dengan nama Evil Geniuses. Uniknya, style serta selera musik yang esentrik ini bikin Babaev makin populer.

Bisa dibilang kalau Arteezy ini punya skill luar biasa. Dibuktikan dengan beberapa gelar internasional yang ia dapatkan sampai sekarang ini! Diantaranya adalah:

  1. Juara 3 The International 2014
  2. Juara 1 StarLadder i-League StarSeries Seasonn 10, The Summit 3, MarsTV Dota 2 League 2015 Spring, ESL One Frankfurt 2015
  3. Juara 7 – 8 The International 2015
  4. Juara 1 The Manila Masters dan Mars Dota 2 League Autumn 2016
  5. Juara 3 The International 2018
  6. Juara 5 -6 The International 2019

Meski sampai sekarang masih ada total 12 video yang ia upload ke Twitch Dota 2, tapi viewersnya udah tembus 46 jutaan loh! Mantaps deh!

1. SingSing – Most Update Twitch Dota 2 Streamer

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia

5 Top Streamer Twitch Dota 2 Dunia | SingSing

Dan top streamer Twitch Dota 2 yang pertama adalah channel dengan nama Sing_Sing yang dijalankan oleh WehSing Yuen! Mungkin kamu bakal tertipu dengan namanya yang sekilas mirip orang China.

Pemarin Dota 2 asal Negara Kincir Angin atau Belanda ini jadi top streamer Twitch khusus buat game Dota 2. Gimana tidak sih. Sampai sekarang aja, jumlah followers Twitch nya udah sampai 421 ribuan.

Sementara itu, prestasi dan skill nya juga nggak kalah sama pro player lain yang udah masuk dalam list kita kali ini ya. Buktinya, 10 gelar juara ini mungkin cukup buat meyakinkan kamu tentang siapa sebenarnya si SingSing ini!

  1. Juara 1 MLG Championship Columbus
  2. Juara 2 Dota 2 Champions League Season 1, 2, dan Dream League Season 1
  3. Juara 1 Megafon Battle Arena, WCA 2016 EU Main Qualifier, dan Midas Mode 2 – Europe
  4. Juara 5 – 6 The International 2014
  5. Juara 2 Dota 2 Champions League Season 2
  6. Juara 3 XMG Caption Draft 2.0

Asik banget kan pokoknya!

Kesimpulan

Menurut kita sih, banyak banget social media dan live streaming media yang bisa kamu maksimalkan buat popularitas. Skill dan awards aja belum cukup kalau kamu nggak populer.

Salah satunya adalah dengan Twitch ini. Kamu bisa meniru kesuksesan mereka. Bahkan, di Indonesia juga ada beberapa Twitch streamers yang bakal kita bahas di sharing selanjutnya.

So, buat kamu yang belum tau trik dan tips Mobile Legends, langsung aja baca di artikel kita ya. Jadilah yang pertama Twitch dengan niche ML!

So, jangan sampai ketinggalan info kita tentang ini ya! Apalagi, kita punya segudang info, tips dan triks, sampai daftar game dan review film terbaru cuman di Digitek.id! Yuks jadi salah satu gen Z yang paling update dan nggak kudet!

Tinggalkan Balasan