10 Film Agent Rahasia Terbaik! Jalan Ceritanya Seru dan Unik!

By digitek

Kayaknya, nonton film pasti bakal seru banget deh buat ngisi waktu luang. Apalagi 10 film agent rahasia ini. Pasti kamu kagum deh sama kombinasi action dan jalan ceritanya!

Beda dengan film-film agen rahasia yang dipenuhi dengan action tanpa jalan cerita yang keren, film yang bakal kita bahas ini punya plot yang bisa dibilang unik. Ada film yang berseries, tapi sayangnya ada juga yang cuman sekali tayang.

Penasaran film agen rahasia terbaik ini? Yuk check it out!

10 Film Agent Rahasia Terbaik

Kita bakalan bahas 2 jenis film atau movie, yaitu series dan single. Bahkan tema yang diambil juga kebanyakan berbeda. Mulai dari politik sampai masalah drama yang nggak bisa kamu hindari.

Film Agen Rahasia Series

10. The Bourne Series (2002 – 2012)

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | The Bourne Series

Film itu nggak lepas dari drama. Termasuk film series keren ini. Seorang agen CIA bernama Jason Bourne harus berjuang menyelesaikan misi-misi berbahaya cuman buat mengembalikan ingatan yang hilang.

Untuk sampai tamat ceritanya, Jeremy Renner (Aaron Cross) harus tampil dalam 5 series agen yang menegangkan. Aksi-aksi yang bikin kamu menahan nafas juga menambah keseruan series ini.

The Bourne Identity (2002), The Bourne Supremacy (2004), The Bourne Ultimatum (2007), The Bourne Legacy (2012), sampai Jason Bourne (2016) siap kamu tonton sampai habis biar paham jalan cerita full nya.

9. Mission Impossible (1996 – Sekarang)

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | Mission Impossible

Pasti deh nggak asing lagi sama film series yang diperankan oleh Tom Cruise ini. Ceritanya nih ya, Ethan Hunt atau Tom Cruise ini adalah salah satu agen IMF. Tapi malangnya, ia dituduh berkhianat ke institusi dan negaranya.

Buat mengembalikan nama baik itu, Tom harus menyelesaikan misi-misi rahasia berbahaya. Nggak jarang sih kalau nyawa Cruise selalu terancam dalam misi-misi yang impossible ini.

Kita sarankan buat nonton kelima series yang udah dikeluarkan deh. Kamu bakal kagum sama Ethan Hunt gara-gara semua series itu nggak lain adalah dia yang jadi tokoh utama. Bahkan kabarnya, Mission Impossible 7 bakal dirilis tahun 2021 ini. Jadi makin nggak sabar deh nunggunya.

8. James Bond (1962 – Sekarang)

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | James Bond

Wah kalau nama satu ini kita yakin deh kamu pasti kenal banget. Kita kasih tau nih ya, mulai jamannya bapak-bapak kita, film ini udah populer banget. Ya nggak salah dong, film ini masuk kategori film agen rahasia terbaik sejak 1962 silam.

Tau sendiri lah kalau lamanya series ini memaksa tokohnya buat ganti-ganti, nggak kayak Mission Impossible yang selalu konsisten dengan Ethan Hunt. Petualangannya juga nggak habis-habis dengan misi-misi yang selalu beda.

Bahkan kerennya, keseruan petualangan James Bond ini bakal berlanjut di tahun 2020 ini! Dengan judul No Time to Die, Daniel Craig masih jadi pilihan untuk peran tokoh utamanya. Wah udah pasti bikin nagih nih!

7. Men In Black / MIB (1997 – Sekarang)

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | Men in Black

Alih-alih milih manusia sebagai musuh, Will Smith sama Tommy Lee Jones harus berhadapan dengan alien buat menyelesaikan misinya.

Nggak kayak film-film agen yang selalu serius dan keren gitu, Men In Black justru kebanyakan tingkah konyol. Kreativitas ini yang bikin nafas dan udara segar di dunia film agen rahasia.

Kamu nggak usah takut sama alien. Ada banyak banget senjata canggih yang bisa kamu pakai buat menghabisi mereka. Kalau emang kamu takut orang-orang menyadari adanya alien, tembak aja mereka sama Neutralizer biar ingatan mereka tentang alien hilang.

Tentu jalan cerita ini terbukti sukses dan banyak ditiru movie-movie jaman now. Contoh aja yang paling rame kemarin ini adalah Bad Boys For Life yang diperankan oleh Will Smith dan Martin Lawrence.

Film Agent Rahasia Terbaik Solo

Kalau kamu nggak suka film agen yang berjuang dengan durasi panjang, ada kok film solo. Meski nggak panjang durasinya, tapi ceritanya tuntas dan nggak PHP.

6. Salt

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | Salt

Film agen rahasia satu ini benar-benar hype pada sekitar 2010 an ya. Siapa lagi kalau bukan Angelina Jolie, si sexy, yang jadi tokoh utamanya. Film yang punya rating Rotten Tomatoes 64% ini berhasil meraup 175 juta Dollar loh.

Diawali dari penangkapan Salt (Angelina Jolie) di Korea Utara gara-gara dicurigai jadi member rahasia CIA. Akhirnya Salt memutuskan untuk menjalani kehidupan normal dan menikah sama Mike Krause.

Tapi Salt harus berjuang keras untuk membersihkan nama baiknya setelah mata-mata Russia mengaku kalau ternyata Salt juga spy dari Russia. Bahkan, Salt sampai berani membunuh presiden Russia saat pemakaman presiden Amerika.

Ikutin deh serunya misi Salt yang bikin kamu makin melting gara-gara si tokoh utama.

5. Hitman Agent 47 – Film Agent Rahasia Mutant

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | Hitman Agent 47

Pernah dengar film agent rahasia paling populer 2015 lalu? Yaps, apalagi kalau bukan Hitman Agent 47. Sebenarnya sih film ini adalah hasil adaptasi deri seri sebelumnya dengan judul Hitman 2007. Tapi, Hitman Agent 47 dikemas dengan lebih segar dan bagus.

Ceritanya unik banget yaitu ada banyak agent yang diproduksi oleh ilmuwan Ukraina. Mereka punya kemampuan luar biasa dengan program yang ditancapkan ke DNA. Diantaranya adalah anak kandung Dr. Letvinko, Katia Van Dees, dan 47.

Katia harus mencari ayahnya  seumur hidup demi mengembalikan masa yang ia cinta. Agent 47 selalu setia menemani Katia dan akhirnya Dr. Letvinko ketemu di Singapura. Tapi, cerita ini harus ditutup dengan ending yang menyedikan gara-gara Dr Letvinko tewas setelah meledakkan helikopter sang musuh demi menyelamatkan Katia.

4. Mr. & Mrs. Smith

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | Mr and Mrs Smith

Gimana sensasi film yang diperankan duet Pitt Brad dan Anglina Jolie? Udah nggak bisa diragukan lagi serunya.

Di luar ekspektasi, Angelina Jolie dan Pitt Brad yang biasa memainkan karakter serius dan keren kini justru harus beradaptasi dengan humor. Tapi, jalan cerita lucu inilah yang bikin kamu nggak bosan nontonnya.

Awalnya sih kedua pasangan ini kerja sebagai agen mata-mata. Tapi mereka menyembunyikan identitasnya biar nggak diketahui satu sama lain. Akhirnya, identitas mereka harus terbongkar gara-gara mengincar musuh yang sama.

3. Munich – Serie Film Agent Rahasia Classic

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | Munich

Pernah dengar tragedi penembakan Munich 1972 waktu Olimpiade? Itulah kisa yang diangkat jadi storyline film agent rahasia berjudul Munich ini.

Gara-gara nggak terima 11 orangnya dibunuh dalam tragedi ini, Israel langsung mengirimkan pasukan rahasia dalam operasi Mossad. Avner Kaumman (Eric Bana) ditemani oleh Daniel Craig harus berjuang mati-matian demi mengungkap siapa dalang di tragedi ini.

Kalau udah begini, jadi ingat revenge ya. Emang deh film aksi ini yang mengajarkan ke negara-negara tentang keadilan yang benar-benar adil dan karma is real.

Berkat karya kerennya ini, Spielberg jadi hype dan sampai sekarang dia dipercaya untuk menangani berbagai film yang akhirnya jadi primadona di kalangan nitizen.

2. The Man Form U.N.C.L.E

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | The Man From UNCLE

Wah udah ada di top 2 nih! Vote pertama yang kita kasih buat runner-up film agent terbaik sepanjang masa ini adalah The Man from U.N.C.L.E.

Kenapa harus The Man From U.N.C.L.E? Yaps, ide unik yang diangkat dari perang dingin era 1960 an yang bikin kita tau dan ngerti persaingan dunia dalam menyiapkan teknologi yang keren abis!

Henry Cavill (Napoleon Solo) dan Armie Hammer (Illya Kuryakin) harus dikirim ke misi rahasia yang mengharuskan mereka membunuh Victoria. Jalan cerita yang rumit dan kerennya aksi pemain dalam duel-duel senjata dan tangan kosong bakal bikin kamu terpesona.

Buat kamu yang suka baperan, film ini juga cocok banget. Setangguh apapun cowok, kalau udah kena kelembutan cewek pasti bakal luluh. Itulah yang terjadi antara Illya dan Gabby ditengah ancaman yang berbahaya.

1. Kingsman: The Secret Service (2014) – Film Agent Rahasia Terpopuler

10 Film Agent Rahasia Terbaik

10 Film Agent Rahasia Terbaik | Kingsman The Secret Service

Inilah juara kita dalam list film agent rahasia terbaik kali ini! Kingsman The Secret Service ini punya gaya cerita fresh yang cocok sama kehidupan anak muda saat ini. Diangkat dari komik karya Mark Millar CS, visualisasi sempurna bisa kamu rasakan di film ini.

Eggsy, tokoh utama yang nggak ada spesial-spesialnya harus berjuang melanjutkan perjuangan sang ayah. Berkat jasa sang ayah, Eggsy langsung direkrut oleh agen kelas atas yang bernama Kingsman.

Berbagai tes ia jalani bersama teman-teman dan akhirnya cuman 2 orang yang terpilih. Nggak lain adalah Eggsy dan Scarlett. Kemampuan mereka berdua serta senjata-senjata keren kelas bikin mereka harus menghentikan misi Valentine dalam menciptakan kehancuran dunia.

Kesimpulan

Emang seru dan nggak bikin bosen sih. Bahkan kamu mungkin menunggu dan nggak sabar pengen tau kelanjutan film-film di seri berikutnya. Yah, kita nanti aja kabarnya ya.

Kalau kamu pilih yang mana? Kalau emang ada rekomendasi film agent rahasia yang belum masuk ke list kita kali ini, bisa deh kamu request ke kolom komentar di bawah ini ya. Kita bakal update lagi sesuai dengan rekomendasi yang kamu kasih.

Kalau kamu mau info tentang rekomendasi dan reviw film-film terbaru 2020, langsung aja ke Digitek.id! Ada banyak banget film yang bakal kita share ke kamu. So, subscribe email newsletter kita dan aktifkan notifikasinya biar kamu nggak ketinggalan info update dari kita tiap harinya ya.

Tinggalkan Balasan