6 Rekomendasi Anime Action Terbaik Wajib Kamu Tonton!

By digitek

Lagi bosen banget karena gabut? Ngapain gabut coba! 6 anime action terbaik ini bakal bikin kamu semangat lagi menjalani hari!

Waktu luang atau liburan emang paling enak nonton film. Apalagi wibu-wibu pecinta anime, pasti nggak mau ketinggalan serunya anime action! Anime yang bisa buat adrenalin terpacu karena keseruannya!

Gimana nggak! Daftar 10 anime action ini benar-benar menggambarkan puncak ketegangan. Baik itu di alur atau plot, karakter, pertarungannya atau bahkan stun-stunnya.

Nggak salah lagi nih game inilah yang bikin kamu makin hype dan ketagihan. Simple nya sih, anime action ini kayak bomb yang bakalan meledak kapan aja waktu kamu nonton.

Apa aja kira-kira anime action yang bisa wujudkan semua penjelasan kita di atas? Check it out ya!

6 Daftar Anime Action Rekomendasi

Nah di daftar yang kita bikin ini, ada beberapa anime yang biasa kamu tonton. Mungkin juga, beberapa masih belum pernah kamu dengar sebelumnya!

1. Shingeki No Kyojin – Best Anime Action

10 Anime Action Rekomendasi

Shingeki No Kyojin source Ostani

Udah pasti dan nggak usah diragukan lagi, anime action pertama yang jadi rekomendasi kita adalah Shingeki No Kyojin. Biasa disebut juga dengan Attack on Titans ini adalah cerita Eren Jaeger yng berusaha mengungkap misteri raksasa dan hubungannya dengan ayahnya.

Singkatnya, anime action ini menceritakan perlawanan umat manusia terhadap raksasa pemakan manusia. Umat manusia yang terkurung dalam tembok akhirnya harus luluh lantak karena ada raksasa abnormal yang menghancurkan tembok.

Setelah kejadian mengenaskan itu, akhirnya Eren Jaeger bergabung dengan skuat tentara untuk melawan para raksasa. Semangatnya makin membara karena ada Mikasa Ackerman dan Armin yang selalu menemaninya.

Tonton Shingeki No Kyojin Full Episode

2. Naruto

Anime Terbaik Sepanjang Sejarah

Naruto source Greenscene

Kalau anime yang satu ini nggak usah dipertanyakan lagi. Hampir semua anak kecil dan generasi 2000 an pasti kenal yang namanya Naruto.

Dikisahkan adanya desa-desa para ninja di Jepang, membuat Naruto menjadi salah satu Ninja paling hebat. Naruto adalah sosok anak kecil anak dari Hokage ke 4, Minato.

Dulunya, bisa dikatakan Naruto adalah anak dengan nilai terendah dalam kelas Ninja. Tapi dengan kegigihan dan kerja kerasnya, akhirnya dia berhasil menjadi hokage ke 7 setelah Tsunade!

Sampai sekarang, seri Naruto belum habis juga. Hingga kini muncul cerita baru yaitu Boruto, anak Naruto dan Hinata, sebagai tokoh utama.

Nonton Naruto Full Episode

3. Sword Art Online

10 Rekomendasi Anime Action Terbaik

Sword Art Online source Otakuusamagazine

Meski tergolong anime action lama, Sword Art Online jadi salah satu anime yang wajib kamu tonton.

Udah tau jalan ceritanya belum? Singkatnya sih, Sword Art Online ini adalah sebuah game. Suatu saat ada kejadian dimana semua player game itu masuk ke game. Nggak ada yang bisa mengeluarkan mereka sebelum game itu selesai dimainkan.

Ribuan orang yang terjebak dalam game itu harus bertarung melawan yang lainnya. Parahnya, jika ada karakter yang terbunuh dalam game itu, mereka juga bakal mati di real life! Wow!

Untungnya ada seorang swordsman dengan nama Kirito yang kini berjuang untuk menyelesaikan game itu! So, lihat gimana upaya keras Kirito untuk menyelamatkan para pemain ya!

Tonton Sword Art Online Full Episode

4.Hunter X Hunter

Daftar Anime Action Rekomendasi

Hunter X Hunter sourcce Classical Dreamy Writings

Generasi 2000 an pasti nggak pernah ketinggalan nih nonton anime yang satu ini. Faktanya, adanya beberapa seri dari Hunter X Hunter bikin anime satu ini adalah favorit kalangan wibu!

Jadi nggak heran deh kalau banyak banget yang suka anime ini. Pasalnya, nggak cuman actionnya aja yang detail. Semua elemen hingga gerakan dan skill nya juga didesain penuh makna.

Dalam ceritanya, Hunter adalah orang-orang yang paling spesial dan masuk dalam kategori VIP. Tapi jelas banget dong kalau ikutan jadi hunter itu nggak gampang. Penuh perjuangan yang berat.

Faktanya, ada tes yang bener-bener mematikan yang harus dilalui untuk menjadi seorang hunter. Gon Freecs adalah salah satu calon hunter yang ikut tes tahun ini. Dia nggak sendirian dalam menjalankan misi keren ini. Tentunya ada Killua, Kurapika dan Leorlo yang berjuang untuk menggapai impian mereka.

Tonton Hunter X Hunter 2011 Full Episode

5. Btooom! – Anime Action Unik

Rekomendasi Kartun Jepang Aksi Terpopuler

Btooom source Anime Desktop Nexus

Coba bayangkan kalau kamu disuruh jadi salah satu karakter di game online! Dan itu jadi kenyataan dalam anime action Btooom! Tentunya saat kamu dipaksa untuk bertahan hidup di dunia online, pertempuran besar-besaran pasti terjadi!

Meski mengusung konsep yang sama dengan Sword Art Online, yaitu orang yang terperangkap di game online, tapi jalan ceritanya beda. Btoom lebih menekankan pada senjata bom untuk melawan musuh.

Kalau dipikir-pikir sih, mungkin ada konspirasi dibalik pembuatan anime action satu ini. Kenapa developer pilih area yang terisolir sebagai tempat para pemain game online harus bertahan hidup?

Pada intinya, pertarungan habis-habisan para pemain terjadi karena mereka harus mengumpulkan chips untuk bertahan hidup. Ryouta Sakamura, seorang N.E.E.T berumur 22 tahun adalah tokoh utamanya yang menjadi tentara dengan rank paling tinggi. Dia harus berjuang keras melawan musuh dalam dunia online untuk bertahan hidup!

Tonton Btooom Full Episode

6. Terra Formars

Kartun Aksi Terbaik Rekomendasi

Terra Formars The Inquisir

Kalau kamu suka banget anime action yang penuh dengan pertarungan dan break sedikit, Terra Formars inilah pilihannya! Nggak ada sedikitpun jeda battle. Kenapa? Karena kalau sebentar aja mereka berhenti bertarung, dipastikan mereka bakal tewas!

Pada dasarnya, konsep Terra Formars sama persis dengan Starship Troopers. Yaps, anime satu ini menceritakan umat manusia yang berjuang melawan mutan berupa Kecoa besar di planet Mars.

Pertamanya, kecoa ini adalah percobaan manusia untuk mengetes lingkungan yang ada di Mars. Tujuannya awalnya, manusia ingin bikin Mars bisa dihuni. Tapi, kenyataan justru berbalik.

Para kecoa yang dikirim itu telah berevolusi menjadi monster. Mereka mengirimkan virus mematikan ke Bumi. Jalan satu-satunya adakah dengan bergabung di Terra Formers. Pelajari virus itu, dan bikin antivirus yang bisa menghancurkan semua virus berbahaya itu!

Tonton Terra Formars Full Episode

Kesimpulan

Apapun jenis dan jalan ceritanya, anime action selalu sukses bikin jantung deg-degan. Gaya bertarungnya yang keren, skill nya yang bikin kamu pengen niru, sampai bos-bos yang bikin jengkel makin menambah keseruannya!

Jadi, anime genre ini cocok banget buat nemani waktu luang dan libur kamu! Bahkan jika kamu terinspirasi dan punya jalan cerita yang bagus, kamu bisa kerjasama dengan pembuat anime lho!

Atau kalau kamu mau populer, bikin aja anime versi kamu sendiri. Sekarang ada banyak banget software edit animasi 3D yang mudah dan siap kamu pakai. Dengan begitu, kamu bisa latihan jadi produser anime!

Nah mungkin itu aja ya pembahasan kita kali ini tentang 5 rekomendasi anime action ini. Jangan lupa untuk tunggu info menarik lainnya tentang dunia anime di Digitek.id! So, pastikan buat subscribe email newsletter kita ya!

Tinggalkan Balasan